CPNS Dibuka Mulai 11 November 2019, Berikut Dokumen Wajib yang Harus Disiapkan


cpns



Pendaftaran CPNS 2019 - Pembukaan pendaftaran CPNS 2019 akan dilaksanakan melalui portal SSCASN atau sistem Seleksi Calon ASN.

Menurut Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, pendaftaran daring secara online akan dilakukan pada bulan November 2019.



Artikel Rekomendasi:



Pembukaan pendaftaran secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019 mendatang. Menurut Ridwan, satu orang pelamar hanya bisa melamar satu formasi di satu instansi.

Ia juga menegaskan, sejumlah dokumen yang wajib disiapkan peserta, yakni scan KTP asli, swafoto, foto, ijazah, transkrip nilai asli dan beberapa dokumen pendukung yang disyaratkan oleh instansi.

Ketika pendaftaran telah dibuka, masyarakat dapat telebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang ada dalam portal SSCASN. Apabila menemukan kesulitan, pelamar dapat mempelajari informasi yang tertuang pada kanal Frequently Asked Question (FAQ) yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala setiap pelamar CPNS.

Mulai tanggal 11 November 2019, Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka layanan helpdesk luring (offline) di kantor pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No.12 Jakarta Timur dan kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring.

Pengumuman resmi pembukaan rekrutmen CPNS juga telah disampaikan melalui surat bernomor B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Sedikit informasi, pemerintah tidak membuka formasi tenaga administrasi di tahun ini, karena jumlahnya sudah hampir separuh dari total di Indonesia. Sehingga pada rekrutmen kali ini, pemerintah fokus membuka formasi untuk jabatan yang berkontribusi memberikan perubahan.

Pemerintah akan membuka 197.111 formasi dengan rincian, Instansi daerah sebanyak 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah dan Instansi pusat sebanyak 37.854 formasi pada 68 kementerian atau lembaga.

Itulah sedikit informasi mengenai CPNS 2019. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sumber: Kompas.com (judul:Pendaftaran Online CPNS Dibuka Mulai 11 November 2019) tertanggal 28/10/2019

Posting Komentar

Related Posts

30 Lambang/Logo Bidang Pendidikan
Baca selengkapnya
Download Soal UTS Kelas 5
Baca selengkapnya
Info Beasiswa Brunei Darussalam Terbaru 2012
Baca selengkapnya